Saturday, March 19, 2016

Cerita Pendek



“Go-jek-ers”
 Oleh: Desyatri Parawahyu

            Pagi siang dan malam stand by handphone menunggu pesanan datang. Bisa minta antar ke suatu tempat, bisa membantu mengantar makanan dan bisa juga membantu mengantarkan barang. Wila seorang pengendara GO-JEK. Yaitu sebuah pekerjaan dimana seorang pengendara motor menjajakan jasanya menjadi “tukang ojek” online dengan menggunakan aplikasi berbasis Android maupun IOS. Sedangkan Wawa seorang pelanggan GO-JEK sejati.

            Siang itu Wila sedang stand by di suatu warung makan. “Ting Tong”, handphone Wila berbunyi, tanda pesanan untuk mengantar orang. Lalu ia menjemput pelanggan tersebut “Ngeeeeenggg”. Wawa menunggu lama pesanan GO-JEK nya, padahal Wawa sedang terburu-buru karena harus masuk kelas dan hari itu ia ujian lisan di kampus nya. Ternyata Gojekers yang ditunggu Wawa itu Wila.

 “Tin-tiiiin”, Wila terjebak macet karena sedang terjadi demo di perempatan jalan tersebut. Memang jalan tersebut sering terjadi demo mahasiswa yang menuntut kebijakan pemerintah. Wila menyelip beberapa mobil dan beberapa motor. Sesampainya, Wila akhirnya bertemu dengan Wawa dan langsung mengantarkannya ke kampus karena sudah telat dengan wajah Wawa yang cemberut.

No comments:

Post a Comment