Monday, March 14, 2016

Cerpen


Gaun yang ditunggu

oleh : Anindita Trinoviana


Hari ini Dila dan ibunya pergi ke pasar untuk membeli takjil buka puasa di rumahnya, sepanjang perjalanan, Dila melihat pertokoan di kanan-kiri jalan. Dila melihatnya dengan mata berbinar-binar, gaun cantik berwarna pink, “ah, pasti saya cantik mengenakan gaun itu lebaran nanti”. Tapi, dia tidak tega untuk bilang kepada ibunya. Lantaran, ibunya sudah bilang untuk memakai gaun yang ada untuk lebaran tahun ini, akhirnya dia mengurungkan niatnya.
            Setibanya, di pasar, Dila melihat banyak anak-anak dan orang tua yang membawa goody bag bertulis nama toko gaun terkenal, hati Dila semakin sedih mengingat dirinya tidak bisa membeli gaun yang tadi. Dila pun memutuskan untuk memalingkn wajahnya dan hanya menatap kearah takjil yang sedang dibeli oleh ibunya. Ibunya pun menyadari keanehan sikap Dila, “kamu kenapa nak?”
“Nggak apa-apa kok bu”jawab Dila sambil tersenyum. Tanpa disadari, mata Dila mengikuti arah goody bag yang dibawa oleh orang-orang berlalu. Ibunya pun menyadari hal tersebut dan tersenyum.
         Setibanya di rumah, Dila langsung berlari ke kamarnya, ingin menumpahkan air mata kesedihan, dan kekecewaannya. Namun, mata Dila terbelalak kaget melihat sebuah kotak berwarna pink diatas kasurnya yang terdapat tulisan :

Ini gaun untuk lebaran besok ya nak

            Dila pun langsung berlari dan memeluk ibunya, “makasih bu, gaunnya...”

No comments:

Post a Comment