Friday, April 1, 2016

Resensi Buku




By : Novi Vanny Risetya


Resensi Buku
RADIO: Penyiar It’s not just a TALK


Judul Buku                  : RADIO: Penyiar It’s not just a TALK
Penulis                        : Drs. Harley Prayudha, M.Si
Editor                         : Setiyono Wahyudi, D.Ng, Yuyut Setyorini, S.Pd., dan Indro Basuki, S.S.
Layout                        : Dian Triyani
Cover                         : Herdian Indraputra
Edisi Pertama              : Cetakan Pertama, April 2006
Penerbit                      : Bayumedia Publishing (Anggota IKAPI Jatim)
Jumlah Halaman          : 215 Halaman


Buku ini penulis tujukan untuk para calon penyiar radio khususnya, dengan harapan semoga membantu pencapaian usaha dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dalam dunia penyiaran. Buku ini sebenarnya merupakan langkah yang penulis ketahui dari penyiaran radio. Terutama, tentang bagaimana seharusnya setiap penyiar mampu berperan sebagai praktisi yang andal dan bermanfaat bagi industry penyiaran radio.

Dalam buku ini bertabur hal-hal yang teoritis maupun praktis. Bagi pemula yang ingin mengenal dunia radio siaran, buku ini sangat bermanfaat sebagai awal menggeluti profesi penyiar yang menantang. Sementara bagi praktisi semoga bermanfaat memperkaya cakrawala dunia penyiaran yang selama ini sudah digeluti secara alami.

Buku referensi penyiar radio sampai saat ini dapat dikatakan belum begitu banyak. Terbitnya buku Radio: Penyiar It’s Not Just a Talk merupakan angin segar dunia radio. Dengan memahami buku ini boleh jadi anda telah memiliki 50% pencapaian keahlian penyiar radio. Tidak berlebihan kalau buku ini dikatakan sangat tepat untuk memperkaya referensi di dunia radio.

Dengan bahasa sederhana dibahas tuntas permasalahan dasar menjadi penyiar readio, mulai dari proses komunikasi penyiar,karakteristik medium radio, menulis di radio sampai dengan cara ngomong di depan radio dan hal-hal kecil yang sering dilupakan penyiar serta waktu siaran. Anda mau jadi penyiar radio? Baca buku ini, pahami dan coba anda lakukan.



No comments:

Post a Comment