Monday, April 4, 2016

Resensi Film

Sanik Ismata Rahma
14321086




Judul Film                   : Negeri Van Oranje
Sutradara                    : Endri Pelita
Penulis Skenario         : Titien Wattimena
Pemain                        : Arifin Putra, Tatjana Saphira, Chicco Jerikho,Abimana Aryasatya
Genre Film                  : Adventure
Release Date               : 23 Desember 2015 (Indonesia)
Negeri asal                  : Indonesia dalam bahasa Indonesia
Rumah produksi          : Falcon Pictures

    Negeri Van Oranje merupakan sebuah film yang mengangkat sebuah kisah dari Novel karya Wahyuningrat, Adept Wdiarsa, Nisa Riyadi, dan Rizki Pandu Permana. Film ini menceritakan tentang kisah perjalanan dari 5 sahabat.
    Perjalanan ini dimulai pada hari ini dari seorang perempuan yang bernama Lintang. Ketika satu hari sebelum pernikahan Lintang berlangsung, Lintang kembali mengingat tentang sahabat-sahabatnya yaitu Banjar, Daus, Geri, dan Wicak.
    Kelima sahabat ini berasal dari Indonesia yang menuntut ilmu menjadi mahasiswa dengan jenjang pendidikan Strata 2 dan mereka juga telah menyelesaikan studi strata dua mereka di negeri Belanda tersebut. Mereka kuliah pada kota yang berbeda, diantaranya Den Haag, Leiden Utrecht, Rotterdam, dan Wageningen. Meskipun berada dikota dan tempat kuliah yang berbeda namun persahabatanlah yang membuat mereka menjadi satu dan membuat kelima sahabat tersebut dapat bertahan dinegeri Belanda, negeri yang sangat jauh dari negeri kelahirannya. Mereka berlima telah menjalani rutinitas yang sangat padat untuk dapat menyelesaikan pendidikan strata 2 mereka, mulai dari dari jarang tidur karena harus mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan minggu itu juga dan yang lainnya. 
     Persahabatan mereka berlima akhirnya membuat Lintang terbawa pada yang namanya cinta. Namun apa yang dirasakan Lintang tak dirasakan oleh orang yang ia cintai. Lintang pun harus merakan sebuah cinta yang bertepuk sebelah tangan yang dikarenakan sebuah alasan yang tidak ada pernah menduga dari mereka.
     Hingga akhirnya kebersamaan dari kelima sahabat ini membawa mereka pada Praha. Di Praha inilah timbul sebuah masalah yang besar dan apa yang selama ini mereka pendam akhirnya muncul pada permukaan. Dan ternyata masalah yang timbul adalah masalah yang disebabkan karena cinta.


No comments:

Post a Comment